Senin, 22 April 2013

7 Mitos yang salah seputar HIV



Mungkin bulu kuduk Anda merinding ketika mendengar kata HIV (Human Immunodeficiency Virus). Sebuah virus mematikan dan belum ada obatnya. Dan ada banyak mitos yang terkait dengan HIV. Kebanyakan orang pun tidak memiliki pengetahuan yang benar tentang hal itu. Orang-orang berpikir bahwa mereka dapat terinfeksi HIV bahkan jika mereka menghabiskan waktu dengan orang-orang positif HIV lainnya. Padahal hal itu salah.

Mitos 1:

Bisa tertular HIV dengan jika saya menghabiskan waktu dengan orang yang terinfeksi HIV 
      Sebuah penelitian bahwa HIV tidak dapat menular melalui sentuhan, air mata, keringat, atau air liur. Jelaslah bahwa Anda tidak dapat tertular HIV jika Anda bekerja atau menghabiskan waktu dengan orang-orang positif HIV. Tidak ada salahnya bekerja atau berinteraksi dengan mereka. 

Mitos 2: 

Memakai kondom jika ingin berhubungan sex untuk menghindari HIV
       Hal ini sangat penting untuk menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual bahkan jika Anda dan pasangan sudah terinfeksi virus. Ada berbagai jenis HIV. Jika Anda tidak memiliki seks yang aman, pasangan Anda dapat bertukar jenis HIV lainnya.

Mitos 3:

HIV adalah akhir dari kehidupan 
       Terjangki HIV bukan berarti bahwa kehidupan Anda berakhir. Seseorang yang terinfeksi HIV juga dapat menjalani kehidupan yang baik. Obat antiretroviral memungkinkan orang yang positif HIV untuk hidup lebih baik dan lebih lama.

Mitos 4:

Akan baik-baik saja jika aku mengonsumsi obat terus menerus   
        Memang benar bahwa obat antiretroviral dapat meningkatkan dan memperpanjang kehidupan orang-orang yang terinfeksi HIV. Tapi obat itu juga memiliki banyak efek samping yang serius. Anda harus menjaga kesehatan dengan baik meski Anda mengonsumsi obat ini.

Mitos 5:

HIV menular lewat gigitan nyamuk
        Tidak ditemukan penelitian bahwa Anda dapat terinfeksi HIV melalui gigitan nyamuk.

Mitos 6:

Memiliki pasangan yang setia, akan terhindar dari HIV
         Belum tentu memiliki pasangan yang setia bisa terhinndar dari HIV. Anda tidak tahu apakah dia sudah terinfeksi atau tidak. Ia mungkin memiliki sejarah seksual. HIV adalah penyakit yang lama teridentifikasi. Sebaiknya lakukan checkk up untuk Anda dan pasangan unutk meyakinkan tidak ada riwayat HIV.


Mitos 7:

HIV tidak dapat menular melalui seks oral 
          Jika Anda menikmati oral seks dengan pasangan yang positif HIV, Anda juga dapat terinfeksi. Terutama, orang harus menghindari oral seks ketika Anda memiliki luka pada penis atau vagina dan mulut. 
  

beberapa mitos umum tentang HIV. Orang dengan HIV AIDS bukanlah musuh yang harus dijauhi tapi harus diperlakukan sama layaknya manusia biasa. 

sumber : http://www.merdeka.com/sehat/7-mitos-yang-salah-seputar-hiv.html

Jumat, 19 April 2013

Trik aman berkendara saat hujan

Trik aman berkendara saat hujan


Bagi anda pengendara yang suka nekat meneruskan pejalanan saat hujan.

Adapun berikut tips-tips buat buat anda, seperti dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, Jumat (19/4/2013).
  • Cek atau priksa semua lampu kendaraan pakah berfungsi dengan baik atau tidak. Agar lampu tersebut bermanfaat saat dibutuhkan.Dan tetap nyalakan lampu utama meskipun siang hari dan hujan rintik-rintik karena membantu pengendara lain melihat kendaraan anda.
  • Priksa ban minimal seminggu sekali apakah tekanan udara masih cukup dan alur ban masih layak untuk jalan. Jangan mengambil resiko dengan menggunakan ban halus atau tipis, karena bisa membuat anda tergelincir apalagi saat hujan.
  • Priksa komponen kendaraan anda seperti; kemudi, pedal rem, gas maupun kopling apakah  dalam kondisi baik dan berikan perawatan extra selama musim hujan untuk mengantisipasi keadaan darurat atau akibat kesalahan orang lain yang dapat menyebabakan kecelakaan.
  • Gunakan alas kaki yang tidak licin, tahan air dan aman untuk berkendaraan dan persiapkan juga jas hujan yang berbentuk baju dan celana karena jas hujan seperti ini lebih aman dibandingkan yang berbentuk ponco.
  • Usahakan mengurangi kecepatan anda dalam mengendarai kendaraan karena pada saat hujan  permukaan jalan licin agar ban anda tidak tergelincir (slip). Mengemudi dalam kecepatan rendah akan membuat  ban kendaraan anda lebih banyak bersentuhan langsung dengan aspal dan membuat daya cengkaram ban lebih baik.
  • Jaga jarak aman kendaraan anda dengan pengendara lain karena pada saat hujan jarak aman pengereman kendaraan membutuhkan jarak yang lebih jauh dari pada kondisi kering untuk menghindari hal-hal yang membahayakan bagi anda maupun pengendara lain.
  • Jangan sembarangan nerobos genangan air karena kita tidak tahu kedalamannya, hal ini bisa mengakibatakan kendaraan anda mogok atau terperosok kedalam lubang yang mungkin ada didalam genangan air tersebut.
  • Apabila terjebak banjir dan kendaraan anda mogok karena air masuk ke saluran pembuangan gas kendaraan anda, jangan menghidupkan mesin kembali lebih baik didorong ketempat yang aman, karena dikhawatirkan system pengapian anda mengalami korsleting dan dapat membuat kendaran anda terbakar.
Nah semoga sedikit tips dari saya bermanfaat bagi bembaca...

sumber: http://oto.detik.com

Selasa, 09 April 2013

cara cek saldo jamsostek online

Cek saldo Jamsostek secara online

Buat anda yg ingin mengetahui berapa jumlah saldo di kartu jamsostek masing_masing, kini ada cara mudah mengetahui atau melihat  isi saldo itu sendiri, tanpa harus mondar mandir kesana kemari yg tentu saja menghabiskan energi. berikut ini adalah langkah-langkahnya ;

 

Apa bila anda sudah daftar dan memiliki user ID, tinggal klik http://www.jamsostek.co.id/members/login.php, lalu masukan User ID dan password. Apa bila anda belum mendapat user ID maka anda harus mendafter terlebih dahulu untuk mendapatkan user ID  Kurang lebih tahapannya sebagai berikut : klik di http://www.jamsostek.co.id/members/signup.php

 

  klik tenaga kerja lalu  nanti ada ketentuan penggunaan wab pilih saja setuju, setelah itu lanjutkan dengan memasukan data personal dan data no jamsostek yang kita miliki, setelah selesai di minta login lalu masukan user ID yang telah di daftarkan tadi, setelah itu akan muncul tampilan seperti ini. anda klik Buku JHT

 

Disana akan ditampilkan company yang pernah menjadi pembayar Jamsostek anda beserta nilai yang telah dibayarkan ke pihak Jamsostek.

 

Sample report tersebut seperti ini : 

 

semoga bermanfaat!

sumber :
info-outsourcing.blogspot.com

 

 

Senin, 08 April 2013

cara cek paket/tracking online

Cara untuk tracking atau cek pengiriman sangat mudah...,kita tinggal kunjungi situs resmi JNE, TIKI atau POS dan masukkan nomor pengirimannya/resi. Setelah itu akan muncul data perjalanan paket/produk yang Anda pesan.

Cek Pengiriman POS Kilat Khusus

Cek Pengiriman POS EMS (Kiriman International)

Cek Pengiriman TIKI

Perlu Anda ketahui, biasanya informasi pengiriman paket baru bisa diakses setelah 12 jam sejak barang kita serahkan ke jasa pengiriman.

Jumat, 05 April 2013

Trik Internet gratis Indosat april 2013

Trik Internet gratis Indosat april 2013

SETTING HP :

  1. apn : indosatgprs
  2. proxy : 10.19.19.19
  3. port : 8080

Setting handler/opera mini :

  1. proxy type : http
  2. proxy server :  indosat.muslimlife.com. server4.operamini.com

Opmin sis/Louncher :

  1. http://indosat.muslimlife.com.server4.operamini.com:80/
  2. Header : X-Online-Host
  3. Value : 10.19.19.19

Trik Internet Gratis XL April 2013

Trik Internet Gratis XL April 2013

 

Proxy  super wuss

Set HP :
- APN : Internet
- Proxy : 93.88.240.212
- Port : 80

Set Handler :
- Remove Port : Centang
- Proxy Tipe : HTTP
- Proxy Server : Bug/access/ www.swissfind.ch/nph- proxy.cgi/ad/http/ www.swissfind.ch.server4.operamini.com

Trik XL Combo Wus Wus

- Proxy: 82.145.209.242
- Port: 80
- Rp : Centang
- PT : HTTP
- PS : http://labs1-turbo.beta.opera- mini.net:80/.socket:// www.globe.com.labs1-turbo.beta.opera- mini.net:1080

Selamat mencoba dan semoga berhasil.....

 

10 Anak Muda Terkaya Dunia 2013

1. Dustin Moskovitz (28 tahun)
      
           Ia baru berusia 28 tahun dan ditaksir miliki kekayaan hingga USD 3,8 miliar. Dustin Moskovitz tercatat sebagai salah satu pendiri Facebook, sang insinyur pertama di jejaring sosial tersebut.





2. Mark Zuckerberg (28 tahun)
    
         Pendiri Facebook ini hanya berselisih 8 hari lebih tua dari Dustin Moskovitz. Ia miliki kekayaan ditaksir USD 13,3 miliar. Secara harta, ia memang unggul jauh dari rekan Harvard-nya itu. Namun untuk usia, Mark Zuckerberg kalah.




3. Albert von Thurn und Taxis (30 tahun)

           Ia pertama kali nongol di list Forbes ketika usianya baru 18 tahun di tahun 2001. Dengan pundi-pundi kekayaan mencapai USD 1,5 miliar, Albert von Thurn und Taxis juga sebagai pengemudi balap di German auto-racing league.



4. Scott Duncan (30 tahun)
 
            Ia adalah anak termuda dari empat bersaudara dari miliader perusahaan energi Dan Duncan, pendiri Enterprise Products Partners. Perusahaan itu miliki sektor bisnis khususnya di bidang energi, minyak, gas, dan lainnya.



5. Eduardo Saverin (30 tahun)
 
           Selain Dustin Mosvitz mungkin jarang diketahui Facebookers jika ia juga salah satu pendiri Facebook. Di usianya yang menginjak 30 tahun, Eduardo Saverin miliki kekayaan mencapai USD 2,2 miliar. Pernah sempat menjadi CFO ketika membidani lahirnya Facebook, kini ia menjadi warga negara Singapura.
6. Huiyan Yang (31 tahun)
 
          Ia adalah putri dari pendiri perusahaan pengembang real estate Country Garden Holding dan merupakan salah satu wanita terkaya di China. Ditaksir miliki kekayaah mencapai USD 5,7 miliar.


7. Fahd Hariri (32 tahun)
 
          Ia adalah anak bungsu dari Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri. Tatkala studi di Paris tahun 2004, ia menjalankan perusahaan desain di kota tersebut dan menjualnya ke klien di Arab Saudi. Kekayaannya ditaksir mencapai USD 1,35 miliar.



8. Marie Besnier Beauvalot (32 tahun)
 
            Bersama saudaranya Emmanuel (42) dan Jean-Michael (45), ia mewarisi perusahaan raksasa Perancis Lactails yang memproduksi beberapa varian susu, keju, yogurt, dan lainnya. Kekayaannya ditaksir mencapai USD 1,5 miliar.




9. Sean Parker (33 tahun)
 
          Ia memang bukan salah satu pendiri Facebook namun tanpa Sean Parker, jejaring sosia tersebut mungkin tak akan sesukses seperti saat ini. Sean Parker miliki beberapa produk teknologi seperti Nepster dan Airtime. Ia ditaksir miliki kekayaan mencapai USD 2 miliar.






10. Ayman Hariri (33 tahun)
 
             Ia masih bersaudara dengan Fahd Hariri (posisi ke-7), putra Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri. Ayman Hariri menjalankan bisnis Saudi Oger perusahaan kontruksi terbesar di Arab Saudi. Ditaksir miliki kekayan mencapau USD 1,35 miliar.






sumber: http://nananina.web.id/10-anak-muda-terkaya-dunia/

Selasa, 02 April 2013

Trik Internet Gratis Kartu Three April 2013

Trik Internet Gratis Kartu Three April 2013. Sekarang saya akan berbagi trik internet gratis bagi yang pakai kartu three (3). Simak langkah di bawah ini!!

Langkah awal yang harus dilakukan adalah. mengsetting Koneksi internet HP seperti settingan dibawah ini.!
  • APN : 3gprs
  • Proxy : 168.90.222.162
  • Port : 80
Setelah selsai, lanjut kelangkah ke dua, dengan mensetting Operamini Handler sobat, seperti settingan di bawah ini:

  • Proxy Server : internet.three.co.id
  • Proxy Type : http
  • HTTP dan Socket : Standar
  • Remove Port : Centang
Selamat mencoba.....

 

Senin, 01 April 2013

Setting Knalpot Racing, Fokus di Karburator dan Celah Klep

Setting Knalpot Racing, Fokus di Karburator dan Celah Klep


setel karburator agar mesin tidak gampang meletup saat gas di tutup

       Pakai knalpot racing yang banyak dijual di pasaran, langsung pasang, mesin hidup dan bisa langsung jalan.

       Tapi alangkah lebih baik jika di seting dulu agar perfoma lebih bagus. Sebab terkadang mesin jadi malah down di rpm bawah dan atas, timbul gejala ngilitik hingga terjadi letupan saat gas ditutup.

       Karena konstruksi beda dengan standar dari pabrik. Terutama volume pada pipa dan tabung silencer yang dipengaruhi panjang, lebar hingga susunan sekat yang ada di tabung. Otomatis tendangan balik gas buang di perut knalpot ke ruang bakar tekanannya jadi berbeda. Makanya perlu penyesuaian di bagian komponen penyuplai gas bakar, terutama setingan karburator.

      Untuk melakukan seting karbuartor juga tidak asal. Apalagi sekadar ganti knalpot racing tanpa ada bagian mesin yang ikut dimodifikasi. Mungkin untuk karbu cukup atur sekrup aliran udara. Atau naikkan spuyer main-jet 1 atau 2 step sesuai kebutuhan. Itu pun kalau perlu. 

       Untuk setelan sekrup udara baiknya sedikit ditutup. Sementara kalau untuk standar biasa pakai ukuran 1½ putaran balik dari posisi tertutup, dengan menggunakan knalpot racing yang lebih plong coba dibikin 1¼ putaran balik. Dimaksudkan agar mesin tidak gampang meletup ketiga grip gas tertutup. Sebab dalam kondisi itu di mana knalpot sudah plong, bensin jadi lebih sedikit daripada udara. Makanya dipersempit lagi agar bensin jadi lebih banyak. Letupan pun berkurang.

        Selain seting sekrup udara. Untuk memaksimalkan tenaga di gasingan atas, di mana perut knalpot sudah lega dan butuh tendangan balik lebih kuat, di sarankan untuk mengatur ulang spuyer main-jet, dengan menaikkan ukuran spuyer main-jet 1 atau 2 step. Peningkatan ini tentu harus disesuakan dengan kebutuhan. Caranya bisa dilihat dari hasil pembakaran. Seperti, kepala busi jangan terlalu putih atau hitam sekali,

Setel klep untuk memaksimalkan tenaga

 
         Setelah karburator di seting ulang, penyesuaian lainnya bisa dengan mengatur setelan klep. Ditujukan untuk memaksimalkan tenaga di rpm bawah atau atas, juga menyesuaikan kondisi cuaca di sekitar.

          Misalkan ingin kejar torsi, setelan klep bisa dibikin renggang dari ukuran standar. Apalagi kalau suhu di sekitar tempat tinggal pemilik motor cenderung dingin.

           Jika  tenaga mesin ingin kerjar rpm atas, bisa diakali dengan menyeting setelan klep lebih rapat dari ukuran standar, agar gas bakar lebih deras masuk ke dapur pacu. Tambah lagi jika kondisi sekitar cenderung panas. Setingan ini lebih aman.

           Terakhir, untuk aliran udara disarankan agar tetap menggunakan filter udara asli atau bisa juga pakai saringan udara variasi. Sebab kalau plong, khawatir karburator cepat kotor apalagi tipe vakum yang terkenal rawan gesekan. (motorplus-online.com)